Pages

Friday, 9 April 2010

Toko Penguin Computer, Harga Miring, Kualitas Bersaing

“Flash Disc yang 4GB 10 ya!” ujar seorang pembeli. Percakapan semacam itu sudah umum di toko ini, Toko komputer dan aksesoris yang terkenal di Tangerang ini selalu padat pembeli terutama di siang hari. Penguin Computer, sebuah toko yang terletak di bilangan Pasar Lama, Jalan Kisamaun no. 121 tepatnya berada di depan toko Varia Baby Store, Kota Tangerang.


Toko Penguin merupakan toko computer dan aksesoris terbesar dan paling lengkap di Tangerang. Harga yang miring serta variasi produk yang di tawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembeli eceran maupun grosiran untuk berbelanja di Toko Penguin Computer ini.


Letaknya yang strategis di pinggir jalan menjadikan toko Penguin mudah di temukan walaupun dengan plang yang kecil. Pembeli yang datang biasanya membeli dengan jumlah besar untuk kemudian di dagangkan kembali. Toko Penguin setiap harinya buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00. Saat ini toko Penguin belum membuka cabang di manapun.


Bagi warga Tangerang, nama Toko Penguin sudah tidak asing lagi, berbagai macam keperluan computer hingga aksesorisnya dapat di temukan di sini. Penjualan, servis computer, hingga isi ulang tinta printer pun dapat di lakukan di sini. Untuk masalah pembayaran, toko ini menyediakan pembayaran tunai maupun dengan kartu VISA maupun MASTER. Toko ini juga dapat di sebut sebagai “Mini Harco Mangga Dua”. Nah, bagi kalian yang ingin berbelanja kebutuhan komputer dan aksesorisnya dapat mengunjungi toko ini. (Dani)

203 comments:

  1. toko apaan kontol pelayanan tidak memuaskan harga jauh dari mangga 2....
    apalagi mba2 yg pke kacamata jereng itu judes bgt nglyaninnnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp si mba jereng itu dah ga sekarang

      Delete
    2. tolong ya....jaga bicaranya...
      protes boleh, complain boleh, kesel boleh....tapi iiihh....
      kayak anak g skolah aja..
      pem red, bs g sih..disortir dulu...

      Delete
    3. hehe gak sopan, maklum dr id nya sj sdh sama dg kata2nya, sebenarnya dia (itil) sdg memperkenalkan diri bhw spt itulah dia, namanya juga itil.....

      Delete
    4. hahahaha......(itit) benr tuh!!!!!....emang bicara apa adannya.

      Delete
    5. kalu orang lagi kesal wajar aja lu aja yg sok sucu, munafiik lu

      Delete
    6. iye kontol.toko ga mutu. pelayanan kontol

      Delete
  2. bisa kredit laptop g?

    ReplyDelete
  3. kayanya biar jelek2 bgitu orang masih buanyak yg maen ksana.artinya apa tuh

    ReplyDelete
  4. saya cuma mau kepastian aja... betul gak harga miring, kualitas bersaing... tanpa mencoba saya masih ragu... hal kedua... betul gak pelayannya jutek2? tapi buat saya... saya cuma perlu kompenennya, bukan pelayannya wkwkwkwwkkwk kalo cuma buat pelayannya aja, saya pilih ke panti pijat aja wkwkwkwwkwkwk cape degh... thx...

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk pelayanan emg iyh, agak jutek maklumlah rame jdi cape, trs klu mau belanja ke penguin hrs dicatat dulu apa yg mau dibeli, karena gak bisa nanya" brg/hrg

      Delete
  5. Saya setuju lah buat harga miring ukuran Tangerang... tapi emank sih kalo dipikir-pikir pelayan-pelayannya suka rada "jual mahal" alias mentang-mentang laku jadi agak malas "melayani" toh mungkin dipikir "elo gak beli yang laen juga masih banyak kok.... so jangan banyak tanya2 deh"..., tapi gak tau juga apa karena pada capek melayani trus gajinya pada kecil2 hehehehe.....

    ReplyDelete
  6. Toko penguin pelayanannya buruk coba aja dateng entar juga lo ngerasain,,,

    ReplyDelete
  7. pinguin kontlololoollloll...!!!

    ReplyDelete
  8. Harga memang miring tp pelayananya sunguh menjengkelkan dan perlu kesabaran ekstra tingkat tinggi. Tp tetap saja tokonya selalu rame meski pelayannya -10 dari memuaskan. Harga merupakan tujuan utama dari pd pelayanan makannya selalu rame.

    ReplyDelete
  9. mnurut saya yg penting barangnya bkn pelayannya yg saya butuhkan dan jg saya ga gila minta pelayanan.
    drpd ke mangdu buang" uang bensin sama belum tentu pulang dgn membawa hasil karna abis klamaan mikir dsana
    hahahaha,,,

    ReplyDelete
  10. kalo soal harga,memang jelas miring banget... kl soal pelayanan, kita sebagai pembeli gak dianggap raja... kudu ektra sabar....

    ReplyDelete
  11. hehehe.. saya juga heran padahal di kanan kirinya toko komputer banyak tapi harganya lumayan selisihnya.. soal pelayanan.. no 1 terburuk, udah gitu kecil lagi tokonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. barang palsu kali bos

      Delete
  12. pelayanan emang buruk bgt dah

    ReplyDelete
  13. Iya klo cuma beda goceng ma mah,gw pilih toko yg laen...
    Yang pelayanannya lebih bagus, g ngantri lama n bisa share, tanya2 n ngobrol soal komputer.

    ReplyDelete
  14. saya pribadi bukan mendukung salah satu penjual.. hanya sebagai pembeli bersikaplah yg fair.. harga murah mau pelayanan bagus, jangan kan beli komputer.. naek kapal terbang juga kalo murah udah pasti pelayanannya kurang.. pelayanan mau bagus beli saja barang premium (lucu jika hanya bisa mengeluh :D )

    ReplyDelete
  15. Setelah saya rasakan memang Toko - Toko yang menjual harga miring itu pelayanan kepada pembelinya tidak dianggap seperti raja, ya itu maklum karena dia sibuk melayani. Beda dengan toko yang SEPI yang pastinya menjual dengan harga gilaan (terkadang ngasih harga beda - beda ke setiap orang) disitu kita dianggap sebagai RAJA ATAU BAHKAN KAISAR :p (padahal menusuk dari belakang, kaya lagu Mahadewi)
    Sekarang tinggal kalian mau pilih yang mana!
    Kalo saya sih lebih baik Penguin Is The Best dalam soal harga, bahkan dari harga Mangga 2 Penguin jauuuuuuuh lebih murah. Saya sudah buktikan itu!
    Sama aja kalo elo elo ke mangga 2, tapi belum tau toko mana yang murah, atau belum punya toko kenalan sama aja lo bakal dapet harga MAHAL MAHAL, dan elo elo bakal kaya cecunguk pelongo disana, wkwkwkwkkwkwkwkkwkw
    Dan satu lagi mungkin walaupun di sekitar2 penguin banyak juga toko serupa, tapi kenapa sepi, ya karena memang kasih harga yang GILA.
    Mungkin yang punya toko sepi itu ada comment diatas yang isinya menjelek2an penguin, ayo yang mana ngaku.

    ReplyDelete
  16. satu lagi kalo dalam soal pelayanan, itu ngga perlu, toh mendingan harga murah dibandingkan pelayanan bagus tapi harga mahal.
    Kalo masalah pelayanan saya setuju dengan "kojek tralala" mendingan dateng aja ke PP++ disana lo bakal dianggap RAJA atau DEWA :p wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  17. Wah... Comentnya lutu2 ya..hehe... Ada yang emosi, ada yang sabar, tapi semua itu tergantung bagaimana kita menanggapinya.. Saya pernh membeli di penguin komputer, memang benar pelayanannya kurang baik. Dalam arti, cuek dan kurang merespon pembeli, kasihan pembeli yang kurang mengerti ttg komputer. Mnrt saya pribadi, semoga ini bisa mjd masukan bagi toko penguin dan jg kita semua. Pelayanan itu penting, walaupun murah tapi ttp harus menjaga pelayanan yang baik. Insya Allah jual beli kita mendapat pahala di sisi Allah. Karena saling membantu orang yang butuh,yaitu penjual butuh uang/keuntungan, sedangkan pembeli butuh barang. Ayo.. Sebarkan senyum, tapi jgn senyum2 sama lawan jenis ya.. Bahaya...hehe

    ReplyDelete
  18. mahu ada pelayanan bayar mahal. kl mahu murah terima aja. gitu aja repot. gk mau dilayanin gk ennak ya gk usah ke pinguin, sebelahnya banyak kan. dodol

    ReplyDelete
  19. Kira2 kalo gw buka toko di samping Pinguin dengan harga yng sama trus pelayanan memuaskan serta toko yg nyaman, kira2 laku gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. toko mu langsung bangkrut >.<

      Delete
    2. pasti laku
      pinguin langsung bangkrut

      Delete
    3. Pasti laku...
      Pegawai penguin yg jutek2 di phk..

      Delete
  20. Laku, pasti laku.....persaingan bisnis itu juga dari pelayanan.....bodoh aja kalo dapet harga murah dijutekin mau aja....aku pernah beli di sana, sial....yang punya duit gue....gue yang dicuekin kaco dah....langganan aku sekarang toko sebelah dah......PENGUIN PARAAHH....!!! yang punya pinguin tuh dengerin, yakin dah, kalo pesaing2nya buka harga sama pelayanan beda baru dah ngrasain....

    ReplyDelete
  21. ya begtulah klo beli di penguin gan mesti tau trik2nya...klo ane c beli pas baru buka ato ga pas mau tutup toko jadi kan sepi ga lama2 antri n ga di jutekin gan hahhaha selamat mencoba!!

    ReplyDelete
  22. tunggu aja tanggal maennya penguin bakalan kesaing dachhh..ada toko yang murahh plus pelayanan yangg ok..punyaa hatiii..hatii penguin ....kalo ga mau gulung tikarr..benahi diri dan hargailahh yang sudah menggaji anda..anda....

    ReplyDelete
  23. yoi gan ane skrg juga udh kapok bli di penguin kmren ane bli hardisknya rusak pdahal bru bli...klo komplen rese dstu gan...!!!
    mnding bli di dkt rumah ane playanannya asoy + yg jaga cwe cakep hahaha....
    udah sepi skrg penguin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepi??????? kata siape sob....

      Delete
  24. penguin enak buat pembeli yg ga neko2. tinggal dateng, antri yg bener, sebutin apa yg dimao, bayar, slese. gw sih nyaman yah di penguin. emang ga bisa nawar, jadi rada tenang lah, ga takut ditipu2. yg ngejek2 sih biasa pembeli yg rewel (kekeuh mo nawar), masi bingung mo beli apaa, ato yg mo menang ndiri maonya lgsg dilayani (ga liat2 antrian)..

    ReplyDelete
  25. mau tau kenapa toko2 laen deket penguin sepi atw ga terlalu rame? karena ada beberapa toko it jual barang palsu cthnya fd. gue kena, beli, pas dicompare, eh beda speednya. palsu. makanya penguin tuh rame karena jaminan original

    ReplyDelete
  26. kaya tai penguin mah!!!!

    ReplyDelete
  27. gue beli paket komputer di penguin & LCD nya gw ganti ma LCD LG W1953S, gw udah ngomong ditempat ma yang ngerakit, "mas, ini ngga dicoba dulu?" trus dia jawab "ga usah, kalo ada masalah datang kesini lagi aja." pas gw pasang dirumah, monitornya cacat,, gw bawa lagi, niatnya mw gw tuker, tp dia bilang apa?? "maaf mas, ini ga bs di tuker"!!! gw jadi pengen ketemu ama "BOS" penguin, mau gw lempar aja tuh monitor ke mukanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba dlu bro baru ngomong >.<

      Delete
  28. ya semua kembali ke pembeli,,mereka mau beli barang apa pelayanan,,toh kalo memang butuh yan kita yang mesti sabar,,cape juga mesti senyum ke pembeli yang antreannya berjubel,,

    ReplyDelete
  29. Bagi pemilik penguin,tolong hargai pembeli....
    dan tolong karyawan2 BAPAK tolong dilatih kembali.
    kalo memang salah satu karyawan bapak memang pintar,lawan saya untuk overlocking komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. aw aw aw... BACOD !! AMPAS LU !!! NGOMONG MLU !!!

      Delete
    2. lah elu juga ngomong mulu pakai Anonymous ngomong mah pakai ID GOOGLE lah Kroco

      Delete
    3. Taai semuanya..klo mau lebih murah dan ga antri beli di planet namec sono.

      Delete
  30. langganan saya dari dulu Pinguin Computer :)
    harganya oke !
    pelayanan ? ya agan cari temen gan disana..hahah

    cari pelayan nya yg rada nganggur, terus ajakinngobrol..
    terus pas udah dapet momen, beli barang dengan harga yang besar..
    dijamin diinget :D
    kaya saya..hahah
    ga rugi kok kesana, dibanding toko komputer sebelah kampus ane, hopeless kalo ngebandingin harga nya (-___-")>

    ReplyDelete
  31. barangnya meragukan coy, beli mouse, motherboard belom ada setahun udah error. ditambah kalau mau complain harus pending and the pending, mending ke mangdu deh, ongkos kereta cuma seribu + 2ribu x 2 Pergi pulang, kalau komplain bukan diservice tapi ganti baru. cukup sekali dah belanja dipinguin. tetep QUANTUM bagi saya yang terbaik walau saya warga tangerang.

    ReplyDelete
  32. he...he.w jg pernah bli mang bener jutek banget playannye.kalo cuma beda tipis ngapain bela2in beli dibe2k kutub

    ReplyDelete
  33. PINGUIN PELAYANANNYA MEMANG SAYA AKUI JEMPOL.TP YG LEBIH DENGKI LAGI YA BOSS NYA LAH...MASA ANAK BUAHNYA KAYA GITU BOSS-NYA DIAM AZA.GIMANA TUH BOSS PINGUIN ANAK BUAH U,TOLONG DI ATUR KE TATA KERAMAHAAN-NYA..MAKASIH

    ReplyDelete
    Replies
    1. emg di penguin gitu gan,dia ga jual pelayanan. hanya seperlunya. agan pikir aja, udah jutek gitu aja klo ngantri lamanya ga kira-kira, apalagi klo make ngobrol-ngobrol.
      ane ngerasain kok waktu klo lg sepi, masi bisa diajak ngobrol tp dia jawab seperlunya.

      Delete
  34. wkwkwkwk Toko komputer disekitar pinguin jg oke...harga2 sama kaya mangga dua kualitas bagus klo belinya barang resmi dan baru,cuma klo mau yg lebih komplit sih yah ke mangga dua kota wkwkwk...

    ReplyDelete
  35. gue baru rencana mo ke toko pinguin nii. coz di rekomendasiin ma tetangga gue. tapi denger komentar2 yang pedes gitu,gue jadi takut. haha... tar gue mo nanya harga malah dicuekin gi. dugh,kudu siap mental. tapi kalo barang2nya beneran murah,yawdah gue siap di cengin ma pelayannya degh.

    ReplyDelete
  36. kalo masalah harga sih sbnrny msh di atas dikit ama mangdu, tp kebayar deketny bagi warga tangerang drpd jauh2 ke mangdu... cuma kalo mau barang yg lebih lengkap + banyak pilihan saran sih mending ke mangdu...

    mslh pelayanan sih emg kurang mengenakkan di sana, pokokny harus pinter2 ngomong lah kalo gak keburu diserobot orang.. maklum kalo diem malah dicuekin di sana...

    ReplyDelete
  37. Males gua ke pinguin kya toko cma dia aja,mending toko lain beda goceng maho cma dia aja,mending toko lain beda goceng mah

    ReplyDelete
  38. MENGENAI KUALITAS, SAYA PIKIR KALO MERKNYA BRANDED RESMI PASTI DI TOKO MANAPUN AKAN SAMA. MAKANYA CEK HARGA DULU KE INTERNET SEBELUM BELI. TDK SEMUA HARGA BARANG DI PENGUIN MURAH. KADANG-KADANG TOKO SEBELAHNYA LEBIH MURAH.

    MENGENAI PELAYANAN, SAYA PIKIR MEMANG KARYAWANNYA PENGUIN TIDAK RAMAH DAN KURANG MAU MEMBANTU PELANGGAN. CUEK DAN KURANG PEDULI.

    ReplyDelete
  39. BETUL PELAYAN TOKO PINGUIN EMANG BRENGSEK BRENGSEK SEMUA... APALAGI ORANG AMBONNYA BRENGSEK SEMUA.... BT BOS PINGUIN TOLONG DI PECAT AJA YANG KARYAWAN-KARYAWAN PINGUIN YANG BRENGSEK ITU SUPAYA KONSUMEN LEBIH ENAK,NYAMAN DI PINGUIN

    ReplyDelete
  40. yaah ngomong doank,,,,,pas butuh part pastinya ke pingun pinguin juga,,,,,,ngaku

    ReplyDelete
  41. kalo beli memori ama modem gsm atau cdma murah bisa ke demos di soleh ali, disana harganya kaga kalah ama penguin....

    ReplyDelete
  42. Ikutan komen ah...

    Gw teknisi +penjaga di toko Calis & Links Global (Ki Samaun 123).
    Tokonye kadang senggang, kadang rame.

    Jujur j sebagai pegawai (bukan pemilik), gw ngerasa wajar lah kalo pegawai di Penguin (yg salah satunya temen gw juga) pd asem-asem mukanya. Diliat dari gaji ama waktu istrahatnya yg kurang, trus capenya juga ga ketulungan karna arus pmbeli yg ga abis-abis. Apalagi kalo lagi laper siang-siang.
    Udah gitu jg yg jadi soal, hubungan sesama pegawai Penguin (sunda, cina, ambon) tuh kaga pada akur.

    Soal harga ama stok barang emang Penguin unggul. Tapi sbagian besar harganya sama ama di tempat gw kerja. Kalopun ada yg beda, paling cuma beda tipis, ga ada lebih dari 5%.

    Soal keaslian barang, jgn sembarang bung!
    Semua toko di sini (Jl. Ki Samaun) sama. Yg asli ya kita jual asli, yg kw2 ya kita jual kw2, yg imitasi ya kita jual sebagai imitasi.
    Kita cuma kerja di sini. Bukan pengusaha.
    Sebagai pegawai kita jg sering ngrasain jd pembeli. Harga & keaslian kita jual apa adanya sesuai list toko.
    Malah kadang barang yg sharusnya ga boleh dibuka-buka/dicobain, tapi kita bisain buat calon pembeli nyobain dulu apa yg mao dibelinya.

    Thank.

    ReplyDelete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. ah dulu gw nanya mp4 harganya sama aje ky toko lain. emang pelayananya buruk. dulu gw DIUSIR, gara2 nanya. "Mbak.. JUAL MAKANAN BURUNG GAK??. (Padahalkan namanya penguin,sjenis burung,,masa ga da makananya c.) wkwkwk

    ReplyDelete
  45. jangan hirau kan orang mao ngmong apa,kalo emang tujuan nya ke penguin kenpa harus berubah pikiran.mang ngeselin tapi ttp asik kan

    ReplyDelete
  46. ahh mending ke SANGIANG di daerah tangerang pasar kemis disitu pada murah klo mau bli di kasih Daftar harga sama barangnyya gila pada murah d situ modem CDMA w aja harganya cuma 159RB gak kya d penguin tai lah, kapok w d penguin najis w, sama pegawai yang rambutnya keriting kaya raja MIE ayam wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  47. Fuckkking Penguin FUUUUUUKCING ASSS !!!!!

    ReplyDelete
  48. pinguin pelayanannya jelek menurut g juga gpp..asalkan,cari pelayan baru 2/1 kek tp yg cantik2 ya.jutek jg gpp yg penting senang hati..........

    ReplyDelete
  49. Hehe.. Kalian belum ketemu bosnya ya terutama bos cewek (bini bos). JUDES ABIIIS. Dulu dia prnh gw bentak gara2 ngomongnya judes ma gw, eh dia malah teriak papih2 manggilin suaminya. Untung suaminya ramah jadi batal ambek gw dah.

    Masalah anak buah yg jutek yg gw tau dr salah satu karyawannya, yaitu bos nya yg judes, kurang istirahat dan gaji yg kecil. Jadi bisa dimaklumi lah oleh gw.

    Gw ga ngebayangin, kl anak buahnya jutek aja ramenya kaya gitu gimana kl pada ramah.

    Gw berharap moga anak buahnya makin jutek, biar sepi. Jadikan gw ga repot2 ngantri :D

    ReplyDelete
  50. Harga lcd monitor ukuran 21 inc dpinguin ada yg tw g??

    ReplyDelete
    Replies
    1. cma gopek, masih baru sih...baru jatuh dari lantai 2....

      Delete
    2. ente gimana sih, orang lagi pada ngomongin PENGUIN malah tanya harga barang.
      ente tanya aja dah via telp ke penguin

      Delete
    3. emang pa ni org

      Delete
  51. gw sih males banget beli ke penguin. Ga dilayanin mulu, udah gitu gw ngantri duluan malah orang belakang gw yang dilayanin dulu. Gara2 orang belakang gw tuh pns, ga bakal gw ke toko itu lagi.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, gw jg senasib... gara2 antrian dibelakang gw cewek.. sekarang gw uda gak mau ketoko itu lagi

      Delete
  52. Maaf...bwt sodara2 tlg jgn mbuka aib org lain itu di halayak ramai,sbb kalo mnurt islam itu dosa... skrg bgini saja,anda2 ingin diprlakukn sprti Raja,tp anda tdk sadar bhw kmampuan anda2 tdk sprti seorg Raja,anda2 prnah dngr ga,kalo seorg SBY makan di WarTeg.? jujur sy seorg teknisi komptr,dan hmpir smua tk komptr d tangrng prnh sy kunjungi..mulai dr Penguin,SS,Platinum,Links Global,Cahaya,Duta dll sy lupa namanya.. sy fikir kalo soal Playanan smuanya sama sj,trgantung dgn sikap si pembeli itu sndiri,tp kalo soal prbedaan harga itu relatif..trgantung kbijakan dr si pemilik toko,krn sy yakin bhw sifat stiap org itu pasti beda2,. ksimpulanya.. kalo anda2 ingin diperlakukn sprti seorg Raja, maka jdilah seorg Raja yg bijaksana,yg sabar,yg murah senyum dan tdk egois... mungkin ini saja dr sy, trima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. satujuh pak!
      soal harga itu kebijakan dari tiap2 toko, pelayanan...hemmm, sekedar tips aja..
      kalo mo beli sesuatu ke penguin, liat2 mood dulu, kalo lagi bad mood jgn kesana dulu deh, untuk menghindari "sesuatu"...huehuehue

      Delete
    2. ini orang omong sok bijaksana, sontoloyo lu

      Delete
  53. sekali penguin, tetap penguin.... aseeeekkk...

    besok mampir aah beli modem speedy TD-117.

    ReplyDelete
  54. gue ga setuju harga murah lantas pelayanan jeblok. .
    buktinya tukang asinan yg lewat depan rumah gue harganya murah tapi pelayanan dahsyat gan, gerobak dan isinya bersih, rapi, ga jorok. . kalo ngelayanin senyum, ramah, ga judes kalo pembeli minta ini-itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. GAN JGN CUMA NYALAHIN KARYAWAN'Y LIAT DULU BOS'Y ENTE PERNAH DILAYANI SAMA BOS'Y YG CEWEK GAK? DIA TU BEANGKEROKNYA,,, KALAU GAK ENTE COBA AJA JADI KARYAWAN DISITU BARU KOMENTAR

      Delete
    2. @pak Hendra
      tukang asinannya jualan DDR3 PC10600?? LOL

      Delete
    3. ini baru gua setuju, mantap harga miring pelayanan oke

      Delete
  55. yang ngejelek2in banyak banget ya, tapi KENAPA dari buka sampai tutup jam 10, tidak pernah sepi pengunjung... ???

    belom lama ini gw beli kabel HDMI di toko2 sebelah pingguin seharga 40 rebu (waktu itu pinguin lagi rame banget, malas ngantri)

    pas gw lg ke pinguin buat beli brng dagangan, iseng2 nanya kabel HDMI yng gw beli, ternyata di pinguin cuma 24 rebu... ga heran toko2 yng laen sepi.. harganya MAHAL

    klo soal harga, mangga 2 mah LEWAT.. bisa lebih murah 5-20 ribu dari harga toko2 "populer" di mangdu... buktikan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena dukunnya kuat wkwkwk

      Delete
  56. ternyata selain g, masih banyak juga yang kecewa sama penguin ya..... jujur itu si pegawai penguin yg super duper goblok dan najis tiap hari bersin gak ya? dicooment melulu di blog ini..... G skrg mending ke MangDu drpd ke penguin kl perlu g pulang ke bandung beli d daripada beli di toko super laknat itu....
    Disebelahnya toko link global g bandingin harga di brosur dengan di mangdu beda kisaran 5rb - 20rb jadi untuk item2 kecil daripada ke penguin tolol mending ke link global aja.....

    ReplyDelete
  57. Penguin IS THE BEST koq gan...asal ente" pinter ngomong aja sama Karyawan Sononya...kalo beli disana Langsung aja To The Point Karna disono udah gak pake tawar" lagi Harga udah NETT jadi intinya Tanya Barang, Harga Berapa, Kira" Murah Langsung Angkut Gan...Menurut Ane selama ane beli di Penguin emank blom terkalahkan di toko" manapun di sekitar situ...CMIIW

    ReplyDelete
  58. jangan beli di pengwin, barangnya jelek2. murah tapi rongsok, jangan juga beli di tempat lain nanti bakal rusak setelah lama dipakai, jadi kesimpulannya BIKIN AJE PRODUK SENDIRI, jadi puas dengan barang, harga, dan pelaanan diri sendiri....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngomong karo udel.... fvck!!!

      Delete
    2. huahahahahaha , konyol parah

      Delete
  59. Sekali2 perlu diboikot rame2. Biar belajar dari kesalahan.

    ReplyDelete
  60. kemarin gw beli speaker , engga nyampe sebulan rusak .... pas gw kesana di bawa ke dalem sama yang rada tua di oprek oprek ga bisa di betulin ujung ujung nya di suruh balik lagi entar ... gitu terusss .. jancukkk ... pelayan yang gendut tuh yang paling ngeselin , masa gw udah di depan congor pas gw tanya harga di cuekin , ngeliat kmn mn matanya sok sok ga denger.. bangsat kau karyawan penguin , kalo gua polisi gua tembak lu jancok !!!!

    ReplyDelete
  61. Memang benar tuh PINGUIN PELAYANANNYA JANCOK sekali..
    Meningan BELI di LINK GLOBAL atau di SS (sebelahnya) meskipun harganya beda 20rb tapi pelayanan dan barangnya di JAMIN masih GREZZ dan kalo mau KOMPLAINT bisa di SERVIS lagi sama Tokonya.
    POKOKNYA JANGAN DEH KE TOKO PENGUIN...
    BISA-BISA TUH BARANG RUSAK GA BISA DI KOMPLAINT !!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua kesel kalo lagi belanja pas datang rame banget
      sambil nunggu di layanin
      gue liat liat barang
      eh gua ga sengaja merhatiin pelayan nya yang kecil rmbt nya kriting naruh uang orang yang blnja di taro bawah barang barang nya
      di bantu sama tmn nya yang logat nya masih kentel banget jawa nya
      setelah orang yang blnja prgi
      si keci kriting jongkok lamaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget
      munggkin ngantongin dulu xxxxxxxxxxx yaaaaaaa
      wahhhh sehariiii dapet +- 1jt mah enk juga ya
      apa ga ada yang ngawasin ya bossssss nya

      Delete
  62. NOTICE :

    UDAH JANGAN PADA KOMENTAR LOE SEMUA COBA DULU KERJA DI PENGUIN , LOE RASAIN TU KERJA AMA BOS YANG JUTEK + GAJI KECIL + JAM ISTIRAHAT KURANG - NGELAYANIN PELANGGAN GAK ADA HABISNYA = BARU KOMENTAR

    *LIAT DIRI LOE SENDIRI BARU BELI FLASDISK AJA BACODNYA KAYAK ORANG NGEBORONG 1 TRUCK AJA...

    DASAR LOE KAMSEUPAY ALIS KAMPUNGAN SEKALI !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. KLO LO GA TERIMA GAJI KECIL+JAM ISTIRAHAT KRG+BOS JUTEK JANGAN KERJA DI PENGUIN KELUAR AJA, JANGAN JADIIN ALASAN LO IKUTAN JUTEK KE PEMBELI.

      LO DEMO AJA BOS PENGUIN RAME2, GA MASUK SEMINGGU, KLO MAU NAEK GAJI PAKE OTAK BUKAN PAKE OTOT

      Delete
    2. Nasib orang susah yah bgtu lah.
      kasian bgt luh berdua capek2 koment mendingan sumbangin tuh suara lu dmasjid. ceramh yg apik

      Delete
  63. toko itil pokonya

    ReplyDelete
  64. Owh ada karyawannya tuh gebugin aje yuk tuh si LoL_iNsiDe_CrEw

    ReplyDelete
  65. Toko penguin kayak taek. . .
    Pelayanan minim,jauh dari y diharapkan,kalo lo dapet gaji kecil + waktu istirahat dikit napa lo gak pindah aja kerjanya. .di toko SS aja kalo gak depannya SS. .toh gampang. .
    THE DAMN SHOP

    ReplyDelete
  66. ape lg yg rmbut y kriting item plus jlek yg jarang senyum,,males bngt liat muka y...gw beli kyk minta'' aj di toko itil pinguin,,,huuu,,,fuck

    ReplyDelete
  67. Sy gak setuju dgn smua komentar agan2 diatas...
    Menurut ane penguin ntu brg murah, n pelayanan memuaskan....
    bagi ente yang belum puas mau ane puasin juga sekalian gpp.....hidup penguin

    ReplyDelete
  68. kalau yang gemuk keriting gondrong hayo hehe
    :hammer:

    ReplyDelete
  69. gw beli vga di pinguin masa RP,456000
    pas gw liat di waroengkom harganya Rp 390.000

    ReplyDelete
  70. dasar niy pedagang lain pada iri aja ama kesuksesan pinguin,.

    ane beli kesitu garagara mulut ke mulut jg,.

    emang mura gila disitu,.
    masalah pelayanan jelek ya wajar,. harga murah
    masih pngn dilayanin,. geblek,. mending jgn bnyk bacot,. klo ga mau beli, ya ke toko lain aje,.

    ReplyDelete
  71. Gw rasa sistem Pinguin itu kyk MLM (Multi Level Marketing) jadi dia dapet harga murah karena bekerja sama dengan beberapa vendor pabrik komputer..
    Jadi keuntungannya didapat dari hasil bagi pabrik dengan toko Pinguinnya

    Makanya harganya murah..
    (Sory, this just my oppinion)

    ReplyDelete
  72. gw sih lebih baik beli di toko lain walaupun lebih mahal 50 ribu, gak akan gw datang lagi ke penguin. pelayan nya jutek2 (mentang2 rame kali ya..) terus ada tuh anak muda, kerjaan nya cuma berdiri doang, masa gw tanya " koh, ada vga card gak?" dia jawab dgn sombongnya " bukan saya pelayan nya" kyk nya anak yg punya toko tuh.. terus gw tanya ke pelayannya, pertama di cuekin, kedua di cuekin, ketiga di cuekin, keempat baru di layanin.. begitu dapat barang nya, buru2 aja gw cabut.. gak lucu bgt, masa buat beli vga card aja, gw ampe nunggu 1 jam lebih.. skrg sih gw lebih milih belanja di MMS, yg punya toko nya sopan, pelayan nya juga ramah2..

    ReplyDelete
  73. isi,a yg koment org bego semua
    cuma banyak bacot.
    egois.
    bli tai aja klu gmw ngantri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  74. yaaahhh... meningan kmangdu sekalian dah!! pnya langganan pasti harga miring, pelayanan baik n ga neko2. yaa.. setiap pembeli jga inginnya dlayani dengan baik, klo msalah harga toko smw relatif,

    klo pengalaman ane dmangdu. deketin yg punya toko + ajak ngobrol = harga Murah. haha...

    harga menentukan kualitas. ane kapok ketipu dengan barang kw yg dblang asli dan harga miring..

    ReplyDelete
  75. yaa... harga murah jga krn bnyak diambil.
    contoh : pernah beli VGA Card?? Ddalem kardus isinya pasti cma VGA Card doank kan pdahal kardus segede gaban.
    Klo lo smw beli didealernya pasti tuh ad bnyak yg lo dapet kya kabel konektor HDMI, converter VGA To DVI, dll. jadi wajar aj klo mang harganya murah. org isinya kosong melompong cma VGA doank. cba klo beli ddealer asli pdahal harga ga beda jauh koq.
    tpi dapet bnyak. pengalaman ane yg kaget pas beli VGA ddealerny am yg bukan.ckck..

    ReplyDelete
  76. berak lah penguin toko playanan Tai...mndg toko sblh rumah harga jauh murah di ACE komputer di sangiang yd gtu playanan oke dah barang rusak lgsung ganti gapake lama...

    ReplyDelete
  77. coba lu pkir bro lu tuh pembeli masa mw lu beli barang tp lu dijutekin? rugi gw wlopun murah jg rugi duit gw buat pelayanan yg KAMPRET BGTU...msih byk toko kmputer tangerang yg murah slain toko SIALAN itu bro...

    ReplyDelete
  78. ehm.. gw sih mau share aje ya, gak bermaksud promosiin penguin.
    Harga miring?? bener banget!!!!
    di mall beli kabel VGA 15m = 125rb
    di penguin kabel VGA 20m = 65rb

    emang pelayanan jangan disamain dengan toko sepi lah. lu maen ke toko yg rame banget di mana pun pelayanan nya sama aja kyk penguin.

    so penguin is reccommended shop!!!

    ReplyDelete
  79. Buat yang merasa jadi pembeli tapi dijutekin sama pelayan Penguin, coba deh ente belajar sedikit empati dengan cara memposisikan diri sebagai pelayan toko komputer. Dengan kondisi konsumen yg selalu penuh dan antri, mereka juga kewalahan melayani pembeli yg doyan ngobrol, karena waktu mereka juga habis buat nunggu, lebih baik mereka kerjakan transaksi lainnya yang lebih pasti jadi.

    Jangan mentang2 punya uang dengan seenak hati dan moncong mencak2 mereka yang udah berusaha seefektif mungkin supaya transaksinya cepat kelar dan lanjut dengan transaksi baru supaya para calon pembeli gak banyak antri dan menghemat waktu walau pun mengorbankan kenyamanan.

    Selama ini gw belanja aksesoris komputer di penguin selalu to the point, gw mau barang apa dan deal karena gw udah compare harga dulu sebelum membeli. Nyaman di penguin krn gak perlu ke MangDu, hemat waktu dan ongkos, karena kalo beli di MangDu pun pelayanannya gak jauh beda, cuma memang lebih lengkap aja.

    ReplyDelete
  80. gan,
    harga screen protector laptop 14 inch di pinguin brapa ya? Bisa dipasang dsna g? Kalo dipasangin, ada biaya tmbhan g? Ada yg tau? Harap bls,thx

    ReplyDelete
  81. hari minggu buka ngga ya?

    ReplyDelete
  82. jujur , pelayanan nya kurang cuy , w buat minta brosur aja harus nungguin dari jam 5.30 sore smpe jam 8.00 malem , itu juga di karnakan msih di print , tapi coba bayangin pdahal yg minta brosur cuma gw , msa lama banget , ampun dah .....!!!!

    ReplyDelete
  83. Salam BOSS,

    sebelumnya perkenalkan nama saya zackie pelanggan setia toko komputer PENGUIN yg berlokasi dipasar lama tengerang, saya da masalah ney boss, pada barang yang saya beli di toko si boss.

    kemaren saya beli beberapa item ditoko boss.

    1. motherboard Asus P5G41-MLX3 (NEW) dengan harga = Rp. 470.000

    2. Memory DDR3 VGEN 2Giga (NEW) dengan harga = Rp.110.000

    3. Pasta Prosessor dengan harga = Rp. 6.000

    Transaksi pembelian dilakukan pada tanggal kamis, 16 Agutus 2012, pada jam 20:30 wib. setelah selesai bertransaksi, saya membawa pulang tuh barang yang saya beli, sesampai dirumah barang belom saya coba atau test, karena waktu yg sudah malam. esok harinya pada tanggal 17 Agustus 2012 jam 11:30 wib, mulailah saya memakai barang yang saya beli tersebut.

    TAPI.............

    hasil yang saya dapati motherboard asus tersebut ternyata barangnya mati, tidak ada bunyi "bip" sama sekali, dan atau tidak ada pula tembakan ketampilan layar monitor sama sekali yang menandakan kehidupan (black Screen), pada motherboard yang saya beli di toko anda.

    INI.......
    sebenernya toko ini mau nipu saya?? apa bagaimana?? saya beli baru tapi yang dikasih kok barang yang mati total,

    tolong saya, karena saya adalah pelanggan tetap toko anda dari pertama hanya satu toko komputer saja yang berada di pasarlama "penguin" sampai saat ini. dan baru kali ini saya mengalami dan mendapati hasil beli motherboard baru tapi rusak yang diberikan toko penguin kepada saya. dan sebelumnya ini terjadi saya tidak pernah mengalaminya kejadian seperti ini yang saya dapati adalah dari barang penguin okey dan masih gress,

    yang saya permasalahkan adalah ketika saya hendak menukar barang dengan yang baru dan baik kualitasnya tersebut pada tanggal 17 agutus 2012, ternyata tokonya tutup bertepatan dengan tanggal merah, nah saya kembali lagi esok harinya (hari ini) tanggal 18 Agustus 2012 untuk mengklaim hak saya, ternyata tutup juga tokonya mungkin apa libur panjang hari raya islam yah??

    Lalu ney toko penguin bukanya kapan?? tanggal berapa??
    soalnya saya mau mempercepat urusan saya karena barang ini mau diberikan kepada konsumen saya,

    saya mohon dibantu dan di tolong atas hak2 saya sebagai pelanggan aktif ditoko anda, karena ini demi menyangkut nama baik toko anda dan nama baik saya terhadap pelanggan2 saya sebagai teknisi komputer,

    jadi saya nuntut hak saya untuk menukar barang yang baru saya beli dengan yang baru pula.

    "tolong di REPLY email saya ini secepatnya agar saya tau kapan toko ini buka kembali"
    tolong hubungin saya di no hape (zackie)agar mendapat kejelasan dari pihak anda.

    KET ; BON PEMBELIAN ATAS NAMA ZAKI / 16 Agutus 2012

    ReplyDelete
  84. gan harga mobo biostar TA880GB+ brapa yach..
    ada gak barangnya di toko penquin

    ReplyDelete
  85. Ada yang tau penguin buka tanggal berapa setelah lebaran?

    ReplyDelete
  86. gue juga pernah beli mouse di pinguin , malahan ampe 2 kali . dan itu ga tahan lama , mouse yang pertama tahan sekitar 3 bulanan dan mouse yang kedua cuma ampe 1 bulan . nih rencananya hari ini mau beli mouse lagi .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau dilayani dan di beri harga bagus silakan bandingkan harga di piguin dengan harga di Ace computindo Harga dijamin cek aja.

      Saya dah lama belanja di Ace di situ jauh lebih ramah dan cepat prosedurya.
      Silakan hubungi marketing mereka 021-80709090 atau 021 95008035

      memang posisinya agak jauh tapi sungguh datang aja nanti tau bedanya dengan pinguin.

      posisiya di sangiang.

      Selamat mencoba

      Delete
  87. Kalo mau dilayani dan di beri harga bagus silakan bandingkan harga di piguin dengan harga di Ace computindo Harga dijamin cek aja.

    Saya dah lama belanja di Ace di situ jauh lebih ramah dan cepat prosedurya.
    Silakan hubungi marketing mereka 021-80709090 atau 021 95008035

    memang posisinya agak jauh tapi sungguh datang aja nanti tau bedanya dengan pinguin.

    posisiya di sangiang.

    Selamat mencoba

    ReplyDelete
  88. ACE sangiangnya dimana kbetulan saya di kotabumi nich,, kan deket tuh,, saya lagi cari, vga sama monitor LED kira2 brapa harga monitor 20 inch

    ReplyDelete
    Replies
    1. jenis apa dulu Gan.Soalnya kan byk model vga dan led. by phone aja lgsg cuma mesti sabar ya krn rame disitu. Jadi harus sabar. nomornya 80709090

      Delete
  89. waduh harga coba tlp aja gan.tapi ya klo bisa siang tlpnya soalnya klo pagi n sore rame banget..jadi mesti berkali2 gan(pengalaman.hehehehe).tapi saran ane mendingan sich kesitu asik2 kok marketingnya

    ReplyDelete
  90. minta alamatnya donk.
    kllo dari skolah smp zoetank trus dimananya...?

    ReplyDelete
  91. kllo dari skolah smp zoetank saya bigung jelasi posisi nya. pokoknya kalo dah sampai di sangiang tangerang gampang sebelah alfa mart deretan situ semua tahu kok toko paling rame. saya anjuran telp aja gan jadi lebih mudah tar di kasih petunjukya.

    ReplyDelete
  92. sy pelanggan pinguin sjk thn 2000,dan sjk thn 2009 sy pnya usaha warnet.jd sgl keperluan kmpter sy slalu beli di pinguin...suatu hari lcd monitor sy merk LG widescren 18.5" rusak.dan harddisk 500gb merk western union....sy bw ke pinguin untuk di service...trnyta minta di panjer dulu 100rb...okelah sy kasih panjer/uang dp...ktnya tgg 2mgg y boss.stelah 2mgg sy dtng untuk menecek brng sy....trnyata blm beres boss....krn posisi sy sibuk setelah 1bulanlewat sy dtng lg ....sy liat lcd monitor sy pinggirannya sudah gompal2,hati kesel jg monitor sy yg msg keliatan gres jd gompal2 , tp gak pp yg pnting bener....di tes dulu pak sy blng....ternyata monitor sy msh gak bs tampil,alias cuma logo LG nya sj yg nongol...loh kok msh begtu pak...dia blng komponennya msh rusak x pak....alhasil kecewa sy...dia blng mgg depan x pak dah beres.....oke sy tgg mgg dpn...krn sy sibuk...sy dtng 1bln berikutnya...ternyata belum beres jg....sy tnya emang bpk service di mana monitor sy....dia gak jawab alias nglor ngidul dan gak jelas....sy pikir lgsung ke LG nya....dia sudah menyerah dia blng komponennya susah pak....Sy kesal sy maki2 dah tu....lo pikir g beli ni monitor pake daon apa...dah g panjerin bukannya bener malah + rusak.....akhirnya g bw plng dah tu monitor...tp hardisk g masih di service dia blng cm 1 bln ....ternyata dah 4 bln belum beres jg.... sebenernya ni toko pinguin klo barang servicesan di oper ke mana seh....masa toko nya dah pnya nama servicenya gak beres.....alhasil gu maki2 dah tu orang....sampe g tanya bos lo mana....dia jawab mo ngapain pak....g jwb mo g lempar ni lcd monitor ke mukanya##@@$#....g maki2 dak tu orang tua......tolong kepada yg pny toko cari pegawai yg ahlinya donk.....g dah ngeluarin uang mpe 1.6jt lo anggap tu daon apa.....dasar cina ANJING.......g sumpahin lo pny toko Bangkrut.....$##$#$$@@@@$$

    ReplyDelete
  93. Dari komen yang ada,
    ternyata mayoritas berpendapat PELAYANAN TOKO Tersebut SANGAT BURUK!!!

    Beberapa kali saya kesitu juga nggak berubah,

    Sebagai Entrepreneur / Pengusaha, saya menganalisis bahwa disitu KELIHATAN RAME bukan karena HARGA MURAH DIKIT, tapi karena PELAYANNYA SANGAT LAMBAT!!! Sehingga customer menumpuk dan terlihat berjubel.

    Terdengar rumor dari Beberapa rekan bahwa barang2 disitu ada sebagian yang rekondisi / refurbished!

    Setelah kekecewaan terakhir, saya sudah berjanji untuk TIDAK PERNAH BELANJA KESANA LAGI!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. analisis yang luar biasa bung,,,,
      sy prnah ke sana cuman beli sebuah printer tapi sya bwa tmen-temen sy 4 orang msuk smua ke tko itu pdahal mreka cuman pngen lit-liat doang...

      hehe...
      sepertinya penguin memang harus dikembalikan ke habitat asalnya (KUTUB UTARA)

      Delete
  94. Ace sangiang bagus dalam pelayanannya gak beda jauh sama penguin..udh gitu dia ada data table harga detail dipintu jadi pengungjung bisa lihat harganya.berbeda dgn penguin .penguin kurang bagus dalam pelayanannya lebih bagus ace sangiang..

    ReplyDelete
  95. Www.cyberfirewalls.blogspot.com Promosi share berbagi trick ilmu :-)

    ReplyDelete
  96. saya pernah mampir, dan beli modem. pelayanannya buruk banget. jutek

    ReplyDelete
  97. kenapa pelayanan tidak memuaskan?.. karena kasihan yang nganternya mas.. coba bayangin kalo kita lagi nganteri di belakang terus pembeli banyak tanya ini itu .. jadinya bikin kita lama juga kan?.. w

    ReplyDelete
  98. Huh ... Dari banyak cerita pribadi diatas. Sebaiknya kl mau beli komputer atau aksesorisnya k tempat lain saja. Di situ pelayanan nya sudah tidak memuaskan.

    ReplyDelete
  99. Sampah tu toko,katanya barang murah dan bagus,pas ade ane beli keyboard,trz coba di rumah,bejad keyboardnya,pas minta tuker di sana malah ngomong "Coba bawa komputernya ke sini" mana jauh lagi jarak tu toko ama rumah,ane dengernya gedek bgt..untung yg ngalamin ade ane,klo ane yg ngalamin..udah ane lempar tuh keyboard ke muka yg jaga...

    ReplyDelete
  100. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  101. Emosi hanya akan merugikan diri sendiri

    ReplyDelete
  102. wah udah ga mau ah beli di penguin kalo cuman dikit2 mah. paling bedanya ga sampe 10rb, tapi antriannya.. ampun2 deh.. ogah.
    sekarang saya lebih sering ke ACE COMPUTER di sangiang jalan arah Pasar Total Ruko sebelah kiri. Dari arah Tangerang Kota lewatin RS. SariAsih sangiang, pas tanjakan belok kiri, trus ada pertigaan belok kanan. Ga jauh setelah pertigaan sebelah kiri ada toko ACE COMPUTER.. selamat belanja..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jangan jangan...yg punya toko lo ya....wkwkwkw

      Delete
  103. jaaaaah...kalo barang2 nya jelek pasti tokonya ga rame terus..

    bagi yang protes berarti nasibnya sue..hehehe

    ReplyDelete
  104. gw setuju,penguin memang punya pelayanan sedikit rada buruk,tapi tidak buruk2 jg.kl untuk tanya2 mmg kdg rada krg di tanggapi.tapi secara perbandingan harga, hampir semua barang di toko pinguin gw rasa fantastis dan kl belinya banyak kerasa banget tuh hematnya ke kantong dan lebih banyak harga-harga barangnya lebih murah dibandingkan tempat lainnya(so coba aja).soal mencari barang2 elektronik penguin bisa jadi pilihan yang bijak. tapi tetep agan jgn lp bandingkan harga2 dengan toko2 lain agar tau.

    ReplyDelete
  105. bro memori card 2gb di penguin berapa sih? #seriusnanya

    ReplyDelete
  106. dah dari masa sma gw dijutekin disitu
    gw pengalaman beli barang disitu
    sampe rumah gw jajal malah error, besoknya gw samperin minta dibenerin (karena hal serupa jg pernah kalo rusak dy benerin ditokonya) dan disono pegawainya tau itu rusak tapi ga tau cara benerinnya.gw ngomong ramah pake senyum,dia bilangnya mah itu normal ajah,yah tapi pas disetting jg error lg
    udah gw dijutekin sambil diomelin dianggap gw yg bego ga ngerti dan akhirnya gw bawa pulang ajah dah tuh barang gw ikhlasin drpd gw marah2 gaje disitu, duit melayang
    yah gw bli seonggok sampah lah disitu
    harga boleh murah cuma hati tuh ga kebayar sama duit coy, apalagi pas lu lagi butuh2 bgt
    sama ngarepin dari tuh barang dan trus digituin sama mereka dijamin bakal ancur berat hati lu.
    kyk ga banyak kriminal di LP yg bunuh org gara2 sakit hati ajah diberbagai belahan dunia.

    ReplyDelete
  107. udh ga usah beli di situ,,,,,,,pake megic,,layanan ga ramah...harga mah relative...complain di jutekin,, trusss anehnya masih rame aja.....gmna tuh menurut kalian klo ga pake magic.....mustahil,-

    ReplyDelete
  108. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  109. dah dua kali gue merasa berantakan oleh barang yang dijual disana, pertama gue beli kartu perdana internet 3 harga 65 rb, sampai di rmh kartu ternyata tidak bisa diregister, hangus deh uang itu. Kedua beli speaker saat dites gue agak curiga karena saat dicolok fd ngadat, tapi tetep gue bawa pulang, sampai di rmh baru main 2 lagu dah mati tu speaker, knapa ya gue merasa barang yang dijual disana kurang mendapat quality control yang benar, alias barang rusak dijual murah????

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kaya gua dulu bang beli Headset 1minggu kurang pada copot -_-
      tapi kenapa Ramai?
      gua rasa pakai BlackMagic!
      Mau Ngomel ke gua silahkan aja (soal gua ngomong begini yg kurang suka ama pendapat gua)

      Delete
  110. Toko Ampas gua terakhir beli itu juga Tahun 2011 beli Headset dilayanin lama muka kaya ampas
    mana pakai 1 minggu rusak dasar Toko kroco mau beli mah di MMS atau SS Komputer tuh lumayan
    Tapi saran di MMS aja lebih bagus Grade SSS++

    ReplyDelete
  111. kalau saya yang penting pelayanannya ramah, saya tidak mau antri lama harga cuma selisih 10.000 terus dijutekin orang. lah mending nyari tempat yang pake ac, ditanya dengan baik dan dilayani dengan sepenuh hati.
    jadi sepertinya tergantung selera saja, siapa yang pingin belajar sabar ya datang ajah ke toko pinguin, kalau yang ingin cepet dan ga repot ya datang aja ke mall.. begitu saja repot...terimakasih sanak-saudara.

    ReplyDelete
  112. notebook baru seminggu udah harus instal ulang :"(

    ReplyDelete
  113. kalau anda belanja di toko ini, saya langsung berasumsi anda orang susah

    memang murah-murah,tapi dianggap "minta-minta" kok masih aja mau beli disitu

    saya pernah dapat omongan kasar dari "pelayan"nya

    ReplyDelete
  114. pernah makan di kaki 5...??? bandingin makan di bintang 5.....??? yg namanya cabe dan bawang pasti sama aja..........tapi pelayanan dan harga pasti sangat berpengaruh.....

    ReplyDelete
  115. usul ya gan.. mending beli kesitu dengan pasti.. maksudny ga mikir" lagi mw beli apa.. jadi sekalinya maju langsung ngomong mw beli apa, dan prefernya ke aksesoris.. kalo ke pc laptop.. pinguin kurang..

    ReplyDelete
  116. penguin bisa murah karena mereka gaji pegawainya dg murah. konsumen banyak, kerjaan makin banyak, tapi gaji segitu2 aje. makanya pegawainya merongos bin jutek melulu. pengusaha kyk gitu mah gak berkah, kaya dari menyiksa buruh. konsumen yg kesana rata2 emg mo ambil selisih. biasanya sih kacung pns yg mau nipu bosnya yg gaptek. gpp dijutekin yg penting selisihnya banyak, gitu pikir mereka.

    ReplyDelete
  117. gw kapok ngantre di pinguin smua bau nafas orang kecium ma gw...ada yg bau kol busuk,ada yg bau engkong2,bau pelbak,ampe nafas gw ikut2an bau...kn kl ngantre kita kn pasti diam aja tuh,mata kita pasti liat kondisi yg ada disitu,ada yg mukanya berminyak..ada yg sok cool pd hal cm nganter,ada yg bau ketek bahkan bau kentut,waduh...tp mo gimana...?

    ReplyDelete
  118. eh iya atu lg neh,mending kl mo bl ini itu tntng komputer kita pastiin dulu di rumah apa yg hrs di beli pastikan itu...nyampe di sana langsung minta list harga,kl ternyata barang ada tp harga ga terdaftar teriak dikit dari belakang,dikiit jng banyak2...da gitu transaksi,ngantri deh tp di luar aja gerah soalnya dan banyak bau2 tidak sedap,tp kuping kudu awas kn nama kita ntar di panggil...

    ReplyDelete
  119. hahahahaha toko apaan yang kaya gytuan

    ReplyDelete
  120. Pengalaman gw di Pingguin waktu mau beli LCD 17" Square;
    udah antri setengah jam baru ada kesempatan nanya sama pelayannya yang langsung ngeliat di price list dan menyebutkan harganya, karena kaki udah kesemutan gw okein aja.
    Nunggu lagi lima belas menit, pelayananya keluar dengan enteng
    cuma bilang stock kosong !!!
    ............ ???!!!

    ReplyDelete
  121. woy penguin karyawan lu yang nm nya andy
    yang dulu nyolong barang barang lu
    sekarang malah nyolong di tempat laen
    masih kawasan tangerang juga lagi



    woy toko toko jangan terima orang yang punya nama andi fadilah
    dia maling yang ga pernah ada kapok nya
    kalo ga percaya boleh toko penguin
    yang udah di bantai

    ReplyDelete
  122. gw pelanggan jarang2 ke pinguin tp pernah ada anak sekolah antri udah lama bener kagak dilayanin, pas nyampe didepan penjualnya barang yg pengen dibeli kagak ada, sekedar saran klo kesana jangan banyak nanyak ke pelayannya, pasti males jawabnya, catat yg mau dibeli, konsultasi sm tk service komputer apa yg mau dibeli, antri, langsung to the point bilang kepelayannya barang yg mau dibeli, klo asesoris boleh lah disana, klo mau beli spare part apalagi monitor atau komputer mending ke wtc tangerang, tepetnya pake ac nggak pake antri, pelayanannya ramah plus banyak bonusnya, sy beli laptop disana udah 2 tahun masih ok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul....mau beli kaya ngantri raskin aja...

      Delete
  123. Dapatkan Notebook Zyrex dengan spec : Intel Core i3-370M, 2GB, 320GB, Nvidia GeForce G310M 512Mb, DVDRW, 14", Dos, Tas cuma Rp 3.299.000,-
    di ITPRO Teknologi Tangcity Mal Lt LG No. C25, Tel : 2930-9593/2930-9594

    ReplyDelete
  124. Dapatkan Pula Notebook JAPAN PREMIUM Merk Fujitsu LH522, Spec: AMD Dual Core E2-1800, 2GB, 320GB, 14", DVDRW, AMD Radeon HD 7340 1GB, Dos, Tas. cuma Rp 3.299.000,- hanya di ITPRO Teknologi Tangcity Mal Lt LG No. C25. Tel : 2930-9593 / 2930-9594

    ReplyDelete
  125. Ahahahahaa. Pelayanan di penguin NGEHE,
    Jutek abis, minta di gebukin.

    ReplyDelete
  126. TOKO PINGUIN EMANG TOKO LAKNAT GAN.. ANE SERING DIJUTEKIN DISANA.. UDAH NANYA DIDEPAN CONGORNYA AJA ANE DICUEKIN, YAUDAH ANE EMOSI LANGSUNG KELUAR AJA.
    APA LAGI PELAYAN TUA YG ADA DI DALEM TUH, YANG MAKE KACA MATA TUH TOLOL BANGET ORANG NYA. ANE BELI SPEAKER BUAT DICOBA DULU DISANA TAPI NGGA DICOBA COBA SAMA DIA. MALAH MANGKIR KAYA ORANG SOK SIBUK, TERPAKSA ANE BAWA PULANG LANGSUNG AJA TANPA DICOBA. DASAR PAKTUA KACAMATA TOLOL TUH!! PELAYAN YANG ITEM AMBON ITU JUGA TOLOL TUH

    ReplyDelete
  127. Saran ane mending beli di ACE KOMPUTER aja di sangiang, atau klo udah nanggung ke daerah pasar lama, mending beli di SS atau MSS aja..

    ReplyDelete
  128. saran gue, kalau mau belanja harus bawa TOA!!!

    ReplyDelete
  129. nomor pinguin brapa sjh hpnya hari ii buka ga ya

    ReplyDelete
  130. hati2 belanja di toko pinguin... saya beli micro sd.v gen disana saya dikasih sticker..blm 1 minggu sudah rusak..pas saya buka stickernya mereknya bukan v gen tapi samsung...

    ReplyDelete
  131. Penguin Komputer KONTOL

    ReplyDelete
  132. COLLING DOWN BRO,....Sebentar lagi ada toko komputer terlengkap dan termurah, pelayanan jauh memuaskan dan profesional dibanding PINGUIN keplek keplek, PRODUSEN terbesar dari taipei, jarak antara pinguin ke toko ini hanya 200m, tempatnya besar, ga sempit desak desak. namanya MAESTRO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beuuuuh mantep... Mudah2an murmer dan sesuai harapan.... Klo dah rame gak kecewain konsumen ya

      Delete
  133. pake kartu kredit..??? gak bisa tuh...gw udah pernah beli printer disitu...mesti cash.....cash....cash

    ReplyDelete
  134. hidup keras bung..

    ReplyDelete
  135. repot banget tu toko. kalo males buat kayak di supermarket aja. jadi org masuk pilih sendiri trus ke kasir, tit..tit..tit..bungkusin and bayar

    ReplyDelete
  136. Sekitar bulan oktober yang lalu, saya beli laptop di penguin merk ACER ga tau dah ni type apa (soale gaptek)..saya datang sekitar jam 4 sore dan rame nya bukan main..ketika giliran saya, saya nanya ama pelayan nya..mas, laptop yang murah dan lumayan merk apa ya?? si pelayan pun menawarkan beberapa merk seperti ACER, Toshiba dan ASUS..tapi yang yang paling murah ACER kata nya..saya setuju dong karena harga nya murah..di buatkan lah nota pembelian dan menuggu beberapa menit..tak lama kemudian barang yang saya pesan pun tiba..kemudian kata kasir nya..di cek dulu ya di dalam..saya pun mengikuti org tersebut dan sampailah di sebuah ruangan yang juga di padati org..saya melihat beberapa karyawan dan ada anak PKL nya juga..org tersebut meletakkan laptop yang saya pesan diatas meja..dan tak lama kemudian ada karyawan yang nanya..ini ACER siapa ya? saya pun langsung menunjuk dan maju mendekati..
    Dia bilang " boleh lihat bon nya pak..??? saya pun memperlihatkan nota pembelian nya..Di samain dulu ya pak spek nya sesuai yang di bon...dia menunjukkan spek yang sama persis seperti yang di tulis di bon..ini kosongan ya pak kata yang mengecek laptop nya..KOSOSNGAN..?? maksud nya apa..?? karena saya gaptek sekali soal komputer karena saya kebetulan beli laptop buat kebutuhan anak saya sekolah..kosongan pak, belum ada windows nya kata nya..trus saya tanya..windows tu apa...?? ya harus di instal dlu pak windows nya baru laptop nya bisa di pakai..saya jadi tambah ga ngerti...klo di sini kita hanya menginstal wiindows yang ORI kata pegawai itu, sekitar 635rb buat windows 7 starter yang ga bisa rubah wallpaper kata nya..wah saya semakin bingung saja karena apalah arti beli barang kalo belom bisa di pakai..??? kemudian ada salah seorang konsumen yang bilang "pak mendingan coba bapak tanya ama yang melayani tadi"..saya pun kemudian balik lagi ke depan dan bertanya, ini laptop kosong belum ada windows nya ya kata saya...??? di dalem saya harus beli yang ORIGINAL kata nya..kemudian si pelayan yang saya ga tau nama nya yang kurus, putih, dan agak sipit itu nyamperin temen nya..entah ngomong apa mereka dan balik lagi ke saya dan dia pun menawarkan untuk menginstal laptop nya..nanti saya kerjain kata nya, bapak selesain dulu yang di dalem. ya uda agak lega perasaan.
    saya pun balik ke dalem lagi, dan pegawai yang tadi ngecek laptop saya bilang "pak ada fotokopi KTP..?" buat apa saya tanya ama dia, dia bilang buat garansi ke acer nya..untung saya punya kopy nya, saya pun langsung kasih ke pegawai itu..ini pak kartu garansi jangan sampai hilang, cd driver, manual book, dan adaptor nya..saya pun mengiyakan..kemudian dia menyobek label kanan dan kiri dari laptop tersebut dan kemudian menstreples nya bersama dengan ktp saya yang sudah dia tulis nomer telp sesuai dengan yang ada di bon..ini sudah selesai pak, ohh iya makasih kata saya dan saya pun keluar dan menemui pelayan tadi yang menjanjikan untuk menginstal laptop saya..si pelayan bilang, bapak nunggu di luar dlu tar saya keluar kata nya.. saya nurutin aja apa kata si pelayan.. dan tak lama pun si pelayan keluar dan bilang pak, ini di kerjain di kosan, paling nanti mlm ato besok saya kabarin kalo udah selesai kata nya..no telp nya berapa pak..? dia pun mencatat nomer saya di HP nya..berapa duit ya..?? dia bilang biasa nya sih 100rb pak..ya uda lah dari pada saya harus keluar duit 635rb buat windows ORI pikir saya..dia pun membawa laptop saya entah kemana dan saya pun pulang..
    besok nya, ada telp kata nya laptop nya sudah selsai dan saya ambil laptop nya di depan penguin (pinggir jalan) dan mengasih duit nya 100rb..
    saya mlm ini terbangun karena anak saya nangis" karena laptop nya ga bisa di pake buat ngetik kata nya, WORD sama EKSEL nya ga bisa di buka kata nya..soal nya harus ngumpulin tugas di sekolah besok..harus kemana saya mlm" gini? ya paling besok di bwa ke penguin lagi aja..buka jam berapa ya besok penguin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dah ketipu tuh gan sama yg bw laptop ente

      Delete
    2. waduh, parah amat, cuma dikasih windows nya aja. pantes ga bisalah word sama excelnya, lah wong blum diinstall officenya.

      Delete
    3. bawa ksni aja pak ke daerah bojong renged,.nama tokonya fiqmor komputer nanti saya instalin aplikasinya lengkap..

      Delete
  137. Maksud nya ketipu...???

    ReplyDelete
  138. Baca Postingan Ane Di KASKUS

    http://www.kaskus.co.id/post/52a0121c17cb1748048b4576#post52a0121c17cb1748048b4576

    ReplyDelete
  139. Mendangingan bapak instal nya di toko samping penguin aja cuman 50 ribu ko lengkap udah terima beres dari pada bayar 100 ribu

    ReplyDelete
  140. Kmrn w dtng ketoko penguin komputer utk pertama kalinya, dgn maksud utk beli kabel serial consule to usb utk netinstal mikrotik RB450G dikantor w. Setelah nunggu cukup lama akhirnya w dilayani jg. W tanya sama mas" yang ngelayani apa ada kabel serial consule to usb, dgn muka asem & cuek dy ambilin itu barang setelah w lihat ternyata yg dy ambil itu kabel serial male to usb, lalu w bilang mas mksd w yg consule atau serial female lalu dy balik tanya mank utk apa, ya w jwb utk netinstal mikrotik. Eh dgn nada tinggi & muka asem dy bilang "mikrotik ngga ada port serialnya bos", sambil ngembaliin brg tsb ketempatnya blm smpat w jelasin dy udh kabur dan ngelayanin customer laen. Klo mksd dy utk mikrotik rb750 bener memang tidak ada port serialnya tp utk mikrotik rb450g pny w itu ada port serialnya. Ini org sok tau dan belagu bgt pdhl sblmnya w sempet liat bnyk pelayan laen yg nanya sm dy jd mnurut w dy pelayan senior. Dgn rasa kesel dan ga mau basa-basi lg w lsng keluar dr toko itu. Trus didpn pintu ada customer laen yg kebetulan td blnja disamping w trus dy nyapa dan bilang klo disini mank pelayanannya bgtu mas ga bgs tp disini hrganya murah dibanding toko laen. Tetep aja krn w udh kesel jd ga mau balik lg masuk. Jd kesimpulan w mungkin hrga di penguin kmptr memang murah tp pelayanannya NOL BESAR klo pelayanannya ga bgs mungkin org jg males dtng lg krn ga semua org ngeliat hrga murah sebagai parameternya

    ReplyDelete
  141. di tangerang ada ace computindo daerah sangiang harga juga miring kok gak kalah sama penguin , penguin emg begitu dulu saya sering belanja disana tapi skrng gak mau" lg deh

    ReplyDelete
  142. Kenalin gan, ane Farid Darmawan. Ane mau rakit pc disana, tapi setelah liat komen komen dr orang ynag pernah kesana.. Waduuuuuuhhhh. Ga jadi deh, ane cari tempat laen aja, hahahahah

    ReplyDelete
  143. emangnya bener ya kalo barang2nya (khususnya laptop) jelek? ane beli flashdisk sama monitor ga pernah rusak ampe sekarang tuh.

    ReplyDelete
  144. ane pengen beli laptop di sana nih gan. tapi bingung karena pernyataan tersebut. gimana ya?

    ReplyDelete
  145. jangan percya komen2 miring tentang penguin , karna mereka cuma sirik aja , buktiin sendiri !

    ReplyDelete