Pages

Saturday 17 April 2010

Rawa yang di sulap menjadi Situ Bulakan


Tangerang – Situ Bulakan (17/04),sekumpulan warga Mutiara Pluit, Tangerang dan sekitarnya menghabiskan waktu sore mereka di situ ini. Mereka datang bersama keluarga dan sebagian bersama pacar mereka. Tempat ini dijadikan pilihan warga sekitar untuk bersantai di sore hari, menikmati pemandangan, dan terbenamnya matahari.

Situ Bulakan merupakan salah satu program pemberdayaan rawa oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai fasilitas social warga dimana warga bisa berkumpul dan berinteraksi. Situ sebesar 300.000 m2 di manfaatkan sebagai tempat pemancingan, area bermain perahu bebek-bebekan, hingga di sediakan flying fox.

Berbagai jajanan tersedia di sini, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, bahkan ada yang menjual ikan segar hasil pancingan di Situ Bulakan ini. Kenyamanan tempat ini pun di perhatikan, terbukti dengan di bangunnya lapak khusus pedagang agar para pedagang bisa berdagang dengan tertib dan pengunjung merasa nyaman.

"udaranya segar, menenangkan, dan nyaman, serta banyak tempat jajan yang murah dan enak," ujar Hani, pengunjung Situ Bulakan.

Sebenarnya masih banyak rawa-rawa di Tangerang yang bisa di manfaatkan seperti Situ Bulakan ini. Kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan warga setempat dapat membantu kelancaran dari pembuatan situ-situ lainnya di Kota Tangerang. (Dani)

3 comments:

  1. saya membaca berita bahwa pemkot tangerang meresmikan tempat wisata situ bulakan di kel/kec periuk. saya lihat jalannya sudah diperbaiki (dibeton). tapi salah satu jembatan di situ bulakan belum diperbaiki, hampir setahun ini rusak. sampai saat ini (5 nov 2010) posisi jembatan tersebut lebih rendah 1 meter dari jalan beton. akibatnya, kendaraan sangat sulit melewati jalan tersebut, karena selain jalannya berbatu, juga menurun/menanjak. kalau hujan turun, jembatan tersebut jadi "situ" alias terendam. kapan jembatan itu diperbaiki, agar pengunjung situ bulakan lebih nyaman.

    ReplyDelete