Pages

Friday 9 April 2010

Ayo, Naik "ASLI AC"!

“Ada ASLI AC, tuh!”, ujar Gandi lantang kepada teman-temannya. Bersama teman kuliahnya, Gandi saat itu sedang menunggu bis yang menuju Kalideres. Dengan tampang sedikit panik, serta tergesa-gesa, Gandi menunjuk sebuah bis berwarna dominan hijau serta biru. Bis yang terdapat bacaan ASLI PRIMA di bagian depannya itu memang menuju Kalideres, sesuai tujuan Gandi dan temannya. Apa yang membuat Gandi serta temannya begitu tergesa-gesa saat melihat bis bernama Asli Prima itu? Tidak lain adalah AC atau air conditioner, sebagai fasilitas yang terdapat di bis tersebut.

Bagi mahasiswa Untirta yang berdomisili di Tangerang seperti Gandi, menuju atau pulang dari kampus dengan menaiki bis AC menjadi sebuah harapan tersendiri. Jarak tempuh antara Tangerang – Serang yang cukup jauh, serta cuaca panas sepanjang perjalanan membuat bis AC menjadi pilihan ideal untuk perjalanan mereka. Fenomena “kepanikan” ini mungkin tidak hanya dialami Gandi, melainkan sebagian besar mahasiswa Untirta yang berdomisili di Tangerang.

Asli Prima dengan air conditioner dipilih Gandi dan temannya karena mereka mendapat kenyamanan lebih dan cukup membayar ongkos dengan harga mahasiswa. Kampus Untirta sebenarya dilewati oleh banyak bis AC, namun hanya Asli Prima serta PO Armada Jaya Perkasa yang menawarkan harga mahasiswa yaitu Rp.6000. Bis AC lainnya menerapkan harga normal atau umum, yang mencapai Rp 18.000.

Tidak heran banyak mahasiswa Untirta asal Tangerang yang memilih Asli Prima atau Armada Jaya Perkasa sebagai angkutan. Selain itu, sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak masyarakat umum yang juga berasal dari Tangerang berupaya mendapat kesempatan ini. Ayo, pilih bis AC tarif mahasiswa atau yang biasa?(lufthi)

No comments:

Post a Comment