Pages

Sunday 25 April 2010

Batagor Kuah, Inovasi Baru Batagor

Batagor adalah makanan yang gampang ditemukan di kota mana pun. Itu sebabnya, ketika Anda berkunjung ke salah satu kota di Indonesia, hampir bisa dipastikan makanan ini tersaji dan bisa dinikmati dengan biaya yang relatif murah. Akhir-akhir ini hampir di setiap tempat jajanan ( foodcourt ) tersedia batagor.

Tapi, tentu saja di balik kemudahan mendapatkan makanan jenis ini, pasti ada saja sesuatu yang unik. Keunikan itu bisa dari rasa (yakni rasa batagor dan bumbunya), juga dari penyajiannya (tempat untuk makannya, tempat menghidangkan dan sejenisnya). Dua hal ini yang pastinya berbeda dari setiap kedai yang menjual batagor tersebut.

Batagor yang kita kenal biasanya Baso Tahu yang di goreng, dengan bahan dasar terbuat dari tahu putih yang diberi adonan ikan tenggiri dan tapioka, disajikan panas-panas, dengan bumbu kacang yang sangat pedas dan kecap manis kental serta biasanya di berikan perasan jeruk nipis.. Namun ada yang berbeda dari batagor yang dijajakan oleh pedagang kaki lima yang biasanya mangkal di Jalan Cemara Raya, Perumnas 1-Tangerang (disebrang Ayam Bakar Kang Deddy) ini. Tidak seperti penyajian batagor pada umumnya, batagor yang satu ini disajikan dengan menggunakan kuah bakso.

Batagor kuah, itulah nama yang diberikan pada makanan khas ini. Satu porsi batagor kuah diberi harga Rp. 5000. Harga yang cukup murah untuk seporsi batagor.

Batagor kuah biasa disajikan dengan bakso, siomay dan tentu saja batagor goreng yang direndam dengan kuah bakso yang panas. Makanan ini cocok dimakan ketika sore maupun malam hari dan saat udara dingin, sekedar untuk menghangatkan badan.(Anggun)

.

1 comment:

  1. Silakan GAbung Grup Di FAcebook : Tips & Inovasi Surabaya. ADa RAhasia Sulapan, cara Charge ipod tanpa BAtu baterai, cara bikin sabun mandi, Inovasi Tembok tanpa paku, berbagai resep kue dlsb. KAmi Selalu Peduli dan Berbagi sesuai KASIH dan Pancasila. Suatu Inovator dari Kota Pahlawan Suroboyo Jawa Timur untuk Indonesia dan Dunia....VIVA Suroboyo!!! Hidup NEO MOJOPAHIT JAWA JAYA!!! Bravo BONEK Suroboyo!!! EUREKA!!!thx gbu

    ReplyDelete