Pages

Saturday 10 April 2010

“Five Islamic Art and Fetival”, SMA Negeri 5 Tangerang

Tangerang-Pisman (nama rohis SMAN 5 Tangerang), Sabtu 10/04, mengadakan kegiatan festival seni islam dengan tema “Five Islamic Art and Festival”. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Besar Maulid Nabi Muhammad saw, yang diadakan selama 2 hari dari tanggal 10-11 April.

Acara ini berisikan kegiatan perlombaan pada hari pertama dan besoknya dilanjutkan acara tabligh akbar yang diisi Ustadz Ismaidah serta mendatangkan guest star Justice Voice, group nasyid dari Jogjakarta. Disamping perlombaan dan tabligh akbar, terdapat bazar yang ikut meramaikan acara seperti bazar buku, kerudung, dan pernak-pernik islam. Stand makanan dan minuman pun ikut andil dalam acara ini.

Bertempat di SMAN 5 Tangerang, sekitar 240 peserta siswa SMP dan SMA yang meliputi Kabupaten dan Kota Tangerang terlihat antusias mengikuti perlombaan yang diadakan Pisman SMAN 5 Tangerang. Lomba yang diadakan antara lain marawis, MTQ, nasyid, dan kaligrafi. Menurut panitia acara ini ditujukan untuk menguatkan kembali jalinan silaturahmi antar sekolah di Tangerang serta menghidupkan kembali jiwa muda islam yang mulai pudar.

“Sebenarnnya acara ini udah pernah diadain 3 tahun yang lalu tapi sempat berhenti. Dan kami ingin menghidupkan kembali, yang insyaallah akan terus menerus mengadakan acara ini tiap tahunnya,” tutur wilda, bendahara acara ini.

Selain peserta, pengunjung yang ingin mengikuti acara ini diperkenankan masuk dengan membayar htm Rp 15.000/orang. Sedangkan untuk lombanya sendiri dikenakan biaya pendaftaran untuk masing-masing perlombaan. Panitia menetapkan biaya pendataran lomba nasyid sebesar Rp 25.000/orang, sedangkan untuk MTQ dikenakan biaya Rp 50.000/orang. Lain hal dengan lomba marawis yang dikenakan biaya Rp 150.000/tim untuk SMA dan Rp 75.000/tim untuk SMP. Lomba nasyid sendiri dikenakan biaya Rp 100.000/orang.

Panitia pun menuturkan, dengan adanya acara ini diharapkan Pisman SMAN 5 Tangerang menjadi banyak peminatnya serta membangun jalinan silaturahmi yang baik di Tangerang khususnya SMAN 5 Tangerang dengan sekolah luar.

“Datang kesini sih sebenarnya diajak sama temen tapi lumayan lah acara cukup baik dan masih ada perhatiannya sama dunia islami. Kalau buat aku nya sih jadi lebih tau aja kesenian tentang islam,” ujar Ida, salah satu pengunjung. (nurul adriyana)

2 comments:

  1. Ane pernah beli flash disk 4 gb di pinguin. pas dicoba di rumah ternyata ga bisa. ane langsung balik ke pinguin. trus komplen dan direspon suruh nunggu kira2 1 jam. Eeeh... udeh lama2 nunggu pegawainya bilang, "sory. bos ini ga bisa!".. Nah loh, dongkol deh.

    ReplyDelete
  2. Sudah sudah.
    Sekarang gini aja
    Saya beri kalian saran.
    Tapi janji ya kalian harus nurut.

    Terus terang saya tidak bermaksud apa2, saya hanya ingin memberi saran saja.

    Serius saya hanya ingin memberi saran itu aja

    ReplyDelete