Pages

Sunday 18 April 2010

Pesona Mie Ayam Pelangi

Tangerang (19/4)- Mie Ayam Pelangi, salah satu jenis mie ayam terobosan terbaru ini memang terlihat sekilas mirip dengan mie-mie ayam biasanya. Bentuknya dan komposisi penyajiannya pun sama dengan kebanyakan mie-mie yang di jual di tempat-tempat mie biasanya.
Lalu apa yang membedakan mie ayam pelangi dengan mie-mie ayam lainnya?
Perbedaan yang paling mencolok antara mie ayam pelangi dengan mie-mie ayam biasanya adalah terletak dari warna mienya, mie ayam pelangi memilki tiga buah warna yaitu merah, kuning dan hijau, mungkin itu salah satu alasan kenapa mie ayam tersebut diberi nama mie ayam pelangi, karena warnanya memang seperti pelangi. Dalam proses pewarnaannya, mie ayam pelangi ini tidak diberi pewarna makanan yang biasa digunakan untuk kue-kue basah, tetapi pewarnaannya ini menggunakan zat-zat yang terkandung dari dalam sayuran-sayuran. Sebagai contoh, warna merah diambil dari zat warna sayuran ubi, warna kuning diambil dari sayuran wortel dan warna hijau diambil dari zat warna sayuran daun bayam. “Kami menggunakan pewarna untuk warna-warna ini dari zat-zat warna sayur-sayuran mas, seperti ubi, wortel dan daun bayam jadi mie ini dibuat sendiri dan lebih terjamin kesehatannya” ujar Anjar salah satu pelayang di kedai mie pelangi tersebut.

Hal itulah yang menyebabkan para pengunjung yang tidak suka memakan sayuran bisa mengatasi kebutuhan sayurannya dengan memakan mie ayam pelangi.
Kedai mie ayam pelangi terletak di Ruko Tol Boulevard G/I, BSD Kota Tangerang Selatan. Kedai ini merupakan kedai mie ayam pelangi pertama di Kota Tangerang. Satu porsi mie ayam pelangi biasa seharga Rp. 13.000,-/mangkok, ada juga mie ayam pelangi yang ditambah jamur dan bakso, harganya pun lebih mahal yaitu Rp. 21.000,-/mangkok. Menu yang ditawarkan di kedai mie ayam pelangi ini juga bermacam-macam, kedai mie ayam ini tidak hanya menjual mie ayam pelangi tetapi ada menu-menu spesial lainnya antara lain : Nasi Goreng Smoked Beef, Nasi Bakar, Nasi Ayam Lada Hitam, Bubur Sapo Ayam, Bubur Sapo Sapi, Siomay, Batagor, dan Otak-otak goring. Dikedai ini juga menyediakan aneka minuman seperti Es Krim 3 Rasa, Es Lidah Buaya dan Jus-jus buah lainnya. Tentu semua menu-menu tersebut tidak kalah lezatnya dengan Mie ayam pelangi, walaupun tetap mie ayam pelangi adalah menu andalan dari kedai tersebut.

Salah satu perbedaan dari kedai mie ayam pelangi dengan kedai mie-mie ayam pada biasanya adalah, Kedia mie ayam pelangi d idesain semenarik mungkin dengan memberi warna pada dindingnya dengan warna seperti pelangi. Mungkin tujuannya adalah agar memberikan efek yang berbeda dan efek warna pelanginya bisa “mengena” dimata para konsumen. Ukuran kedainya pun cukup besar, seperti ukuran ruko-ruko pada biasanya. Salah satu fasilitas yang diberikan oleh pihak pemilik kedai ini adalah Kedai mie ayam pelangi ini sudah dilengkapi dengan fasilitas wifi, jadi para pembeli yang datang ke kedai tersebut bisa mengakses Internet dengan cepat dan mudah, jadi kedai mie ayam ini memang cocok dijadikan tempat nongkrong yang sangat tepat bagi para penggemar mie ayam yang senang berselancar didunia maya juga.
“Pertama kali saya kesini, saya diajak teman saya mas. Katanya ada mie ayam pelangi yang warna mienya warna-warni, karena penasaran ya saya mah ikut aja, eh ga taunya emang bener. Warna mie ayamnya ini lucu banget kaya warna pelangi. Rasa dari mienya juga enak mas, beda gitu sama mie-mie ayam biasanya. Tempatnya juga cozy banget, ada wifi nya lagi. Jadi saya bisa sekalian online deh, ” ujar Ogi salah satu pengunjung setia kedai mie ayam pelangi ini. (Maslim)


2 comments:

  1. Wah,sepertinya menarik sekali boleh dicoba juga nih...

    ReplyDelete
  2. Satu porsi mie pelangi dapat dinikmati hanya dengan harga Rp6000. Warung ini buka sejak pukul 10.00 pagi hingga pukul 21.00 malam dan merupakan tempat alternatif untuk menyantap hidangan nikmat tanpa mengabaikan kesehatan. Selamat mencoba.
    http://baksokagetbks.wordpress.com/2011/03/21/mie-hejo-dan-mie-pelangi/

    ReplyDelete