Pages

Sunday 4 April 2010

Semangat Paskah untuk Sesama

Para umat Katolik berbondong-bondong memasuki gerbang Gereja St. Agustinus Karawaci Tangerang (03/04) untuk merayakan misa malam Paskah. Bangku-bangku di sekitar gereja telah terisi penuh para umat.


Misa yang dimulai pukul 18.00 WIB ini diawali dengan perarakan para petugas liturgi dengan membawa lilin Paskah menuju altar.


Suasana khidmat begitu terasa sejak awal misa. Dan suasana kian terasa syahdu ketika seluruh lampu dimatikan dan lilin umat mulai dinyalakan.


Tema Paskah tahun ini, ialah Mari Bekerjasama Melawan Kemiskinan. Diharapkan dengan tema ini para umat Katolik bisa semakin sadar dengan saudara-saudari yang masih kekurangan. Dan bisa membantunya melalui kotak APP yang telah dibagikan ke setiap umat sejak masa Pra-Paskah.


“Tema tahun ini lain dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya membahas lingkup individu dan keluarga. Di tahun ini kita diajak lebih peduli dengan lingkungan kita, khususnya kaum muskin yang mungkin kurang mendapatkan perhatian dari kita. Mereka tetaplah saudara kita, di mata Tuhan tidak ada perbedaan miskin atau kaya. Jadi, sepatutnya kita mengulurkan tangan kita untuk mereka,” jelas Corlina, salah satu umat Gereja St. Agustinus.

Selain misa malam Paskah, pada hari Minggu juga diadakan Misa Paskah pukul 08.00 WIB yang dikhususkan untuk anak kecil dan lansia. Setelah misa ini, para umat disuguhkan dengan Kesenian Paguyuban Campur Sari “Joko Budoyo”.


Semoga semangat Paskah tetap hadir di tengah kita. Dan kita tidak melupakan saudara-saudara kita yang memang butuh perhatian kita. Selamat Paskah (christin).

1 comment:

  1. BERKAT PASKAH yaitu Kematian dan Kebangkitan Tuhan YESUS Kristus maka banyak BERKAT dan a
    speknya dalam Kehidupan Umat MAnusia. Termasuk Teknologi dan Inovasi. SAlah satunya Hukum Pascal akibat Tekanan dari Penyaliban YESUS dan muncul ENERGO Gusti YESUS. Anda Ingin tahu selanjutnya ??? Klik : www.younginnovator.blogspot.com Kami Peduli dan Berbagi sesuai KASIH YESUS dan Gereja Mula-mula. KAsih Yesus mengalahkan segalanya bukan?? Selamat Paskah Tuhan YESUS memberkati..!! Sukses!!! MERDEKA!!! JAyalah Neo Mojopahit!!! thx gbu

    ReplyDelete