Pages

Sunday 21 March 2010

UAN oh UAN

Para siswa SMA / SMK / MA / SMALB akan menghadapi Ujian Nasional pada 22-24 Maret 2010. Rasa takut, deg-degan, resah, dan khawatir terpancar dari mereka. Salah satunya adalah Yuni Retno Muliawati Johan (18)


Sensasi Ujian Nasional yang selama ini menjadi momok menakutkan akan menjadi kenyataan. “Iya, rasanya deg-degan banget,” ungkap siswi SMK PGRI 109 Tangerang ini.


Tiga hari yang menegangkan ini akan diawali dengan ujian Bahasa Indonesia pada hari Senin (22/3), kemudian Bahasa Inggris pada hari Selasa (23/3), dan Matematika pada hari Rabu (24/3).


Untuk Yuni sendiri yang mengambil jurusan Administrasi Perkantoran masih ada tambahan satu ujian lagi pada hari Kamis (25/3), yaitu ujian praktek teori kejuruan.


Bagi para siswa yang dinyatakan tidak lulus dalam Uijan Utama ini akan mengikuti Ujian Ulang pada 10-14 Mei 2010.


Standar nilai yang ditetapkan pemerintah untuk tahun ini adalah 5,5. Nilai ini dirasa cukup tinggi dan memberatkan para siswa.


Dari sekolah sendiri memberikan program try out unutk memantapkan para siswa dalam menghadapi ujian dan kegiatan pengayaan setiap pulang sekolah.


Selain sekolah yang telah berupaya membantu para siswanya, sudah sepantasnya para siswa juga membekali dirinya sendiri dengan banyak belajar dan berlatih. Dan tak lupa berdoa agar dimudahkan dalam setiap usahanya. (christin)

3 comments:

  1. kenapa ? ada yang salah ? atau ada yang perlu di perbaiki dr tulisan ini ? :)

    ReplyDelete
  2. permisi kakak2 semua pengurus blog kawula muda...salam dari saya salah satu pembaca blog ini...
    hanya ingin berkomentar sedikit saja...
    wah pas banget topik yang diambil ini di jadikan panduan bagi Yuni dan teman2nya yang sedang ingin Ujian AKhir Nasional..semoga tips kakak christin dan jajaran pengurus blog infokawulamuda bisa membantu Yuni2 yang lainnya, dan dengan tips dari kakak christin semoga Yuni dan teman2 yg lain bisa lulus..amin...
    selamat berjuang wahai para kawulamuda yg sedang menghadapi UJian...
    semoga apa yg kalian telah perjuangkan selama ini tidak berakhir dengan sia2...
    sehingga pada akhirnya kalian tidak akan pernah mengeluarkan air mata kesedihan dan penyesalan...

    saya menunggu kreasi kalian yg berikutnya...semoga infonya berguna bagi kawula muda yg membacanya...

    ReplyDelete