Pages

Sunday 21 March 2010

Jadikanlah Harimu, Milikmu

Kemarin adalah masa lalu, besok adalah masa depan dan hari ini adalah bagian dari kehidupan kita sekarang. Jika kita berada pada suatu masa maka isilah masa itu dengan hal yang baik, jangan sia-siakan waktumu untuk hal yang tidak baik.


Hari ini dan tiga hari kedepan temen-teman kelas 3 SMA di seluruh penjuru Indonesia akan melakukan kewajibannya sebagai siswa untuk mengikuti Ujian Akhir Nasional yang memang rutin dilakukan setahun sekali khusus untuk kelas para siswa 3 SMA, 3 SMP, dan 6 SD sebagai tolak ukur kemampuan dia memahami pelajaran selama tiga tahun dan enam tahun belakangan.


Pada saat yang menetukan inilah harus di pergunakan dengan sebaik mungkin, salah satunya dengan belajar yang giat dan tekun, memotivasi diri untuk mau sukses, karena kebahagiaan itu awalnya datang dari diri kita sendiri. Dan ingatlah apa yang kita lakukan setiap detiknya tidak bisa kita ubah keadaanya. Maka dari itu tanamkanlah :


“HANYA HARI INI KITA HIDUP SEAKAN-AKAN KITA DILAHIRKAN DAN MENINGGAL DUNIA PADA HARI YANG SAMA”


Selain usaha, jangan lupa juga harus dibarengi dengan Do’a kepada Tuhan yang Maha punya Kuasa terhadap kita umatnya.


Jalanilah hari ini dengan senang dan gembira, aman, dan tenang serta penuh rasa ridha dengan apapun yang kita miliki. (irna)

No comments:

Post a Comment