Pages

Sunday 21 March 2010

Tips Menghadapi Ujian Nasional

Ujian Nasional telah di depan mata. Perasaan was-was, resah, takut, dan gelisah meliputi benak para siswa kelas 3 SMA. Gimana gak? Pendidikan yang kita tempuh selama 3 tahun, hanya ditentukan kelulusannya dengan masa ujian selama 3 hari.

Tapi kita gak usah berkecil hati, berikut ini kami berikan tips dan trik menjelang ujian buat kalian semua.

(1) Jaga kondisi badan kita
Badan yang fit dan prima sangat diperlukan oleh kita karena kalau kita sakit, kita akan sulit berkonsentrasi apalagi mengerjakan soal ujian yang butuh konsentrasi tinggi.

(2) Persiapkan peralatan ujian dengan baik. Kalau kita sampai kelupaan membawa alat-alat ujian pada saat hari H, ini sangat berpengaruh pada konsentrasi kita saat mengerjakan ujian. Konsentrasi kita akan buyar dan kita tidak akan bisa mengerjakan soal ujian dengan baik.

(3) Pelajari materi-materi yang ada dengan baik
Setiap materi-materi yang diberikan, perlu dipelajari lagi. Semakin sering kita mempelajari dan terus berlatih, semakin baik pula penguasaan kita terhadap materi tersebut. Dan ini akan membantu mempermudah kita dalam menjawab soal yang ada.

(4) Satu yang tak kalah penting adalah berdoa. Setiap usaha harus disertai dengan doa, tanpa doa setiap usaha kita terasa sia-sia. Mudah-mudahan setiap usaha yang kita lakukan dimudahkan oleh Yang Maha Kuasa, sehingga kita bisa mengerjakan setiap soal dengan baik.

Tips ini hanya sebagai saran untuk kalian semua. Mudah-mudahan tips ini bisa berguna. (christin)

1 comment:

  1. good..bner sekali apa yg anda bwat..
    trkadang...kawula muda zaman sekarang sudah jarang yg perduli akan brang2 tua yg pdahal lbiih bgus di bnding zaman skarang...

    ReplyDelete