Pages

Monday 28 June 2010

Diskotek Dalam Angkot

“It's my life, It's now or never, I ain't gonna live forever, I just want to live while I'm alive (It's my life)“, dentuman musik rock Bon Jovi menggema dari sebuah mobil angkutan kota yang sedang berhenti untuk menaikkan penumpang. Ya, ada satu lagi keunikan di Kota Tangerang selain tempat kulinernya yang terkenal.

Angkot di Kota Tangerang memang terkenal dengan tampilan yang funky. Dari body mobilnya yang ceper, ditambah tempelan aneka stiker di bagian-bagian mobil. Membuat tampilan mobil angkotan kota ini seperti mobil balap yang siap melaju di sebuah lintasan sirkuit.

Selain itu bagian dalam mobil ditambahkan perangkat audio yang mampu membuat jantung penumpang berdentum dihantam suara subwoofer. Sambil mengemudi, sang sopir pun memilih-milih lagu yang ada dalam playlistnya laksana seorang DJ (Disk Jockey).

“Tujuan saya merenovasi angkutan kota ini, ya supaya penumpangnya lebih banyak dan bisa terhibur apabila menaiki mobil angkot saya ini” ujar Rahmat salah satu pengemudi angkot R.11.

Pria yang sehari-harinya mengantarkan penumpang jurusan Perum - Cikokol ini juga mengaku bahwa penumpang biasanya memang lebih memilih angkot yang bagus bodynya dan enak musiknya.

Para pengemudi yakin apabila tampilan body angkotnya semakin bagus, ditambah semakin keras musik yang menyalak dari perangkat audio maka akan sebanding dengan banyaknya penumpang yang didapat, karena para penumpang akan tertarik untuk menaiki mobil angkutan kotanya itu.

Walaupun hari sangat panas tetapi penumpang terlihat nyaman karena angkot ini juga telah mengganti setiap kacanya dengan kaca film sehingga suasana di dalam angkot tidak terlalu panas. (Anggun)

No comments:

Post a Comment